Photo Gallery

Lihat Semua
 

Sosialisasi Pelayanan RS

Diposting oleh Administrator
Pada Kamis, 24 Mei 2018 - 11:33:27 WIB
Kategori Umum | Telah Dibaca 25 kali

 

LAHAT-Sehari setelah dilantik, Pelaksana Tugas (Pit) Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Drs H Syamsul Kusirin MM langsung melaksanakan tugasnya. Salah satunya dengan menghadiri kegiatan sosialisasi pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, Selasa(8/5). Didamping oleh anggota DPR Kabupaten Lahat, Tubagus M Abdus Shomad SPdl dan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat H dr Rasyidi Amri MTMKM, serta unsur pemerintah Kabupaten Lahat lainnya turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Selain itu, aparatur pemerintah di Kelurahan dan Desa serta masyarakat umum yang tak lain adalah tokoh masyarakat menyimak dengan baik berbagai hal bentuk pelayanan yang dimiliki di RSUD Lahat terlebih materi sosialisasi langsung disampaikan oleh Direktur RSUD Lahat dr Hj Laela Cholik Mkes. Masyarakat Bumi Seganti Setungguan patut berbangga hati, karena Kabupaten Lahat sudah memiliki rumah sakit berstandar luar biasa baiknya dengan terus melakukan berbagai peningkatan baik sarana dan prasarana terlebih pegawainya, karena tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut, berbaga hal dihadapi, demikian dikatakan Direktur RSUD Lahat dr Hj Laela Cholik Mkes.

"RSUD Lahat terus berbenah, saat ini berbagai sarana dan prasarana terus ditingkatkan terlebih pelayanan pegawai  terhadap pasien sampainya, Selasa(8/5) 

Selain itu, Laela mengatakan jumlah tenaga kerjadi RSUD Lahat sebanyak 546 orang, diantaranya terdiri dari 14 dokter spesialis, 14 dokter umum, 200 perawat dan dapat menampung pasien sebanyak 196 tempat tidur. Berbagai fasilitas standar pelayanan selain laboratorium yang lengkap, salah satunya laboratorium Patologi Anatomi, pemeriksaan Fine Needle Aspiration Cytology, alat radiologi, flsioterapi serta ruang Hemodialisa dan lainnya.

 Sementara itu anggota DPR Kabupaten Lahat, Tubagus M Abdus Shomad SPdl mengungkapkan apresiasinya terlebih kabupaten Lahat telah memiliki rumah sakit yang baik, dan terus berkembang kemajuannya, tentuhal tersebut berkat kerja keras semua pihak terlebih RSUD Lahat sendiri. Dengan demikian masyarakat Lahat tidak perlu berobat jauh-jauh dengan mengeluarkan dana yang cukup besar, karena semua pelayanan sudah bisa didapat di RSUD Lahat ini.

 "Syukur, kami mengapresiasi pertumbuhan dengan pesat RSUD Lahat dengan berbagai hal yang ada, warga tidak perlu bersusah untuk beroba tjauh-jauh ucapnya.

 Hal Sama dikatakan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Drs H Syamsul Kusirin MM, dari berbagai informasi yang didapat memang banyak hal yang dilewati dalam mewujudkan rumah sakit ini, berbagai hal dilakukan, namun semakin besar tantangan yang diterima maka semakin meningkat pertumbuhan RSUD ini berdiri. Segala bentuk pelayanan memang perlu disosialisasikan kemasyarakat, jangan sampai masyarakat salah mengerti, salah satunya dengan larangan merokok dan jam besuk pasien ini terlebih fasilitas yang dimiliki dirumah sakit ini, selain itu prosedur pelayanan juga perlu, semua ada aturannya.

 "Alhamdulillah berbagai fasilitas yang ada dapat membantu pasien, terlebih masyarakat Lahat tidak perlu berobat ke Rumah Sakit di Palembang, karena fasilitas di RSUD Lahat sudah cukup dapat membantu katanya.

"Ya, namanya rumah sakit tempatnya berobat, tentu ada aturannya, jangan merokok, jambesuk pasien dibatasi, dan lainnya, prosedur pelayananpun diketahui, tidak semua pasien bisa langsung dilayani, dan masih banyak lagi, inilah peran serta peserta yang hadiri disini, lurah, kades dan masyarakat patut meneruskan informas iini harapnya.(ml)

*Sumber Koran Lahat Pos

 


Berita Terkait :

>Penghentiaan Sementara Pelayanan Jamsoskes

>Penghargaan

>Penilaian Pokja

>In house training RSUD Lahat

>PENGUMUMAN

Facebook Fans Page